Memperhatikan Awan, Itu, Seperti Mendengarkan Lagu

On Senin, 14 Februari 2011 / By Gavrila Ramona Menayang / Reply
Awan itu bentuknya seperti jerapah.

Aku belum pernah melihat jerapah secara langsung sih. Seperti kebanyakan hal yang aku 'lihat', ada kaca televisi di antara kami.

Tapi awan-awan ini--kumpulan uap air yang terlihat seperti kapas ini--adalah fenomena alam yang terjadi langsung di atas aku, berubah di bawah pengawasanku.

Aku berbaring di atas rumput yang kotor tapi indah, gatal tapi membuatku merasa alamiah, dan mengamati gumpalan kapas berubah rupa.

Awan itu tidak lagi tampak seperti jerapah--sekarang seperti seorang bocah laki yang duduk di kursi kayu, membaca buku dengan penasaran.

Aduh, lama-lama aku bisa bikin cerita dari kumpulan uap air tersebut.

...

Memperhatikan awan, itu, seperti mendengarkan lagu.

Reply