Telepon

On Senin, 03 Januari 2011 / By Gavrila Ramona Menayang / Reply
Ah
telepon, nggak, ya?
Sudah empat tahun lebih sekarang--tapi aku masih ingat jelas. Ria bukan anak tercantik atau yang paling terkenal, memang, tapi dia itu berbeda. Paling tidak aku yakin dia itu berbeda. Dia selalu tersenyum, dan kedua matanya begitu cerah... ah, aku masih ingat jelas.

"Ria, aduh," aku mendekatinya dengan takut waktu itu. "Pensil loe... hilang nih, kayaknya..."

Dia menatapku dengan dua mata besarnya itu. Rasanya aku bisa tenggelam ke dalamnya kalau dia menatap lebih lama lagi, "Hah?"

"Itu... yang kemarin gue pinjam."

"Ooh," dia tertawa ringan. Dia selalu tertawa, deh. Dalam artian ceria ya, bukan gila. "Nggak apa-apa kok, Way."

"Hah? Nggak, nanti gue ganti kok, Ri. Sori banget, ya."

"Nggak usah! Santai aja," dia tertawa lagi. Ringan lagi.

Lalu dia pergi dan aku terpesona. Ah. Susah menjelaskan pesona seorang Ria. Jejak-jejak tawanya itu tertinggal di hatiku dan aku terpana. Tidak bisa dijelaskan lebih lagi.
Hmm...
telepon, nggak, ya?
Aku ini bukan teman dekatnya, bukan siapa-siapanya. Hanya teman sekelas yang jarang bertukar obrol. Maka sudah barang tentu aku tidak akan pernah mengatakannya langsung pada Ria. Mengatakannya padamu saja, aku sulit. Dari dulu aku memang tidak pandai dengan yang begini. Biasanya aku diamkan saja perasaan semacam ini. Biasanya lama-lama akan hilang.

Tapi yang ini sudah empat tahun dan belum hilang juga.
Jadi
telepon, nggak, ya?
Aku memainkan telepon genggam butut di tangan. Ini nomornya. Ini nomornya sudah ada. Hmm...

Ria
08567774152

Hmm...

Kalau aku telepon, lalu bilang apa? Halo, ini Wahyu yang teman SMP, mau mengobrol tidak? Ah, apa-apaan. Halo, Ria, ini Wahyu teman SMP loe. Halo, Ria? Halo? Aaaah.

Yang jelas dia akan bingung. Tapi tidak apa-apa, yang penting dia tahu. Mungkin dia akan meladeni sebentar, karena dia kan baik. Setelah itu, ya sudah. Yang penting dia tahu...

Ria
08567774152

Telepon, nggak, telepon, nggak.

Ria.

Ah, masa pengecut amat! Hanya menelepon saja, tidak apa-apa! Aku ini kan anak kuliahan, masa tidak berani juga?

Ria
08567774152

Call.

Tuut...... tuut...... tuut......

Trek.

"Halo?"

...

"Halo?"

...

"Halo? Ini siapa, ya?"

...

...

...

"Halooooo...?"

Trek.

Reply